Rabu, 07 Oktober 2020

Pengenalan Fitur-Fitur Utama Rumah Belajar (SRB Jawa Timur 2020)

 


        Senin 5 Oktober 2020 menjadi kolaborasi pertama kami dengan para Sahabat Rumah Belajar Jawa Timur. Kegiatan berbagi ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 -10.30 WIB, dengan dimoderatori oleh Evin Andriani dan pemateri Moch.Zulfikri, Kiki Niken S, Krisdiana Enrika P., Maulidiya Rahma P menggunakan ruang zoom meeting dan live streaming di channel youtube https://youtu.be/t3jOTGLX4dQ. Peserta yang mendaftar dalam acara ini sebanyak 170 lebih, dan yang dapat mesuk ke dalam ruang zoom meeting sebanyak 100 peserta selebihnya melihat live streaming dari youtube dan telah ditonton sebanyak 237 kali. Kegiatan ini telah dihadiri juga oleh Duta Rumah Belajar Provinsi Jawa Timur 2018 Cak Rachmad Efendi untuk membuka acara berbagi penegnalan fitur-fitur utama rumah belajar.








Fitur - fitur utama Rumah belajar yang terdiri dari sumber belajar, laboratorium maya, kelas maya dan bank soal dibahas secara tuntas di dalam webinar kolaborasi ini, dan pertanyaan yang diajukan juga telah dijawab oleh para narasumber SRB Jawa Timur. Peserta webinar sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai, bahkan banyak yang tidak meninggalkan ruang meeting walaupun acara telah diakhiri. Para peserta ingin berinteraksi dengan para SRB dan sharing terbuka di akhir sesi bahkan ada peserta yang ingin memberikan testimoni secara langsung setelah mengikuti webinar kolaborasi ini.

Para Peserta berharap akan ada lagi kolaborasi kolaborasi yang dapat memberikan inovasi dan implementasi pembelajaran yang memanfaatkan portal Rumah Belajar yang dapat dijadikan inspirasi bagi para guru untuk melaksanakan pembelajaran selama masa pandemi.

Daftar Hadir peserta webinar:
https://drive.google.com/file/d/1FhU5VEjuIdwIYD-n9uNoxuyh3z-TL_r5/view?usp=sharing

#PembatikLevel4Jatim

#PembatikLevel4

#RumahBelajar
#Merdeka Belajar