Senin, 28 September 2020

PERSIAPAN KOLABORASI WEBINAR SRB BANTEN vs JAWA TIMUR

       

 Menjadi peserta level 4 PembaTIK 2020 adalah hal luar biasa dalam pencapaian hidup saya, benar-benar tahu bagaimana rasanya berbagi dan dibagi ilmu. Bahagia saat ilmu yang kita miliki dapat bermanfaat untuk orang lain, dan sangat bahagia saat mendapat ilmu yang tidak pernah kita tahu sebelumnya. Webinar yang akan dilaksanakan pada 30 September 2020 esok ini telah dipersiapkan selama satu minggu lebih. Bertemakan Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK dan Portal Rumah Belajar, yang akan ditayangkan secara live youtube di channel SRB Banten 2020 pada jam 13.00 - 14.30 WIB.  Kolaborasi webinar ini diadakan oleh sahabat rumah belajar Banten yaitu Yusuf Sodhiqin dan Lilis Lisnawati, dan sahabat rumah belajar Jawa Timur Evin Andriani dan Maulidiya Rahma Prastiti. 



        Persiapan dilakukan dengan melakukan meeting setiap hari dengan zoom dan streamyard, berbagai media konverensi dicoba untuk mengetahui media yang paling nyaman digunakan. Karena webinar ini  merupakan kolaborasi antara Banten dengan Jawa Timur, diharapkan peserta webinarnya juga banyak sehingga dibutuhkan media konverensi yang benar-benar tepat. 
      Banyak sekali ilmu yang didapatkan selama persiapan webinar ini, bagaimana cara mengoperasikan berbagai media konferensi dengan benar, saling bertukar informasi penting lainnya. Kendala susahnya jaringan internet khususnya di daerah saya tidak menyurutkan semangat untuk belajar dengan sahabat rumah belajar lainnya, harus berpindah-pindah tempat untuk mencari akses internet saya lakukan hingga sampai ke tepian jalan. Memang terkadang jaringan internet di daerah saya mudah terkadang juga sulit, apalagi jika cuaca mendung ataupun hujan.
        Semakin banyak bertemu maya dengan para sahabat rumah belajar semakin banyak ilmu yang saya dapatkan. Karena selama di level 4 PembaTIK 2020 ini waktu adalah kesempatan, kesempatan bagi saya untuk mendapatkan ilmu dan berbagi lebih banyak lagi. 🙏🙏🙏